Apakah globalisasi yang mempengaruhi teknologi atau sebaliknya ?

Minggu, 28 Agustus 2016

           
Teknologi yang mengubah
globalisasi


      Menurut saya adalah teknologi yang mengubah globalisasi, inilah opini saya. Di abad 21 ini, kita membutuhkan teknologi untuk alat pembelajaran, sumber informasi, dan untuk berkomunikasi. Teknologi yang terus berkembang dapat memudahkan orang dalam berinteraksi jarak jauh. Tetapi berkembangnya teknologi maupun globalisasi pasti mempunyai dampak negatif dan juga dampak positif kepada masyarakat indonesia.
Dampak positif dari globalisasi adalah Komunikasi semakin mudah dan cepat,    Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mudahnya mendapatkan informasi dari banyak media seperti tv, internet, social kedua dan masih banyak lagi. Kemudian dampak negatif dari globalisasi adalah hilangnya rasa cinta kepada produk-produk dalam negeri atau indonesia dan kebarat-baratan.
Selanjutnya dampak positif dari teknologi adalah adanya metode-metode pembelajaran yang baru yang bisa memudahkan siswa/i dan guru dalam proses belajar, dan memiliki peran penting dalam globalisasi. Setelah itu dampak negatif dari teknologi adalah Penyalahgunaan social media bagi orang-orang tertentu untuk melakukan tindak kriminal, dan siswa/i jadi malas belajar.
Mengapa saya memilih teknologi yang mengubah globalisasi?, karena teknologi yang semakin berkembang yang bisa membuat segala hal menjadi mudah.walaupun globalisasi ataupun teknologi  dapat berdampak positif maupun negatif terhadap masyarakat indonesia  meskipun begitu teknologi tetap memiliki peran yang sangat penting dalam globalisasi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tengkyu Divka!

Posting Komentar